Thursday 29 November 2012

Tips Manual Fotografi

step 1. Tentukan iso yang akan di gunakan, apa bisa di luar ruangan pakai iso sekicil kecilnya (100) karena cahanya sudah cukup  ISO, Speed of the film = internasional stteman-temanrd untuk sensitifnya film. contoh: ISO 400 lebih sensitif daripada ISO 200, ISO 200 lebih sensitif daripada ISO 100, dan seterusnya.

step 2. Tentukan apertur untuk mendapatkan objek yang hasil yang bagus sekitar 3.2.5.6.agar gambar tidak goyang Aperture ini bukaan diafragma pada lensa biasanya dalam ukuran f/2.8, f/5.6 dan seterusnya Umumnya Aperture Priority ini di gunakan pada saat : 
 
1. Cahaya sekeliling sangat minimal/berkurang. 
Contohnya: dalam event wedding atau dalam event pesta ulang tahun, silahkan untuk setting kamera pada bukaan yang besar (yang angkanya kecil), karena kamera kalian lah yang akan memilih shutter secepat mungkin untuk mendapatkan exposure yang sempurna. 
 
2. Jika menginginkan hasil maksimum depth of field (ruang tajam) dan objectnya sebisa mungkin objek tidak bergerak jadi semua akan tampak jelas dan tidak ada blur. pilihlah Aperture untuk Shutter Speed ini bukaan berapa lama film menerima cahaya sewaktu diafragma di buka; dalam ukuran 2s, 1/250s ,1/500s, dan seterusnya (s = seconds, detik)

No comments:

Post a Comment